Lintas Berita TerbaruThursday, 24 Apr 2014
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

You Are Here: Home » Kesehatan » Macam Cara Mengenakan Jilbab Kerudung Pashmina yang Cantik dan Unik

Macam Cara Mengenakan Jilbab Kerudung Pashmina yang Cantik dan Unik

- 23 November 2012, 08:11
Tutorial cara mengenakan jilbab dan kerudung pashmina yang cantik dan unik. Desain pashmina lebih beragam dan mengadaptasi berbagai kebudayaan dengan menambahkan aneka ornament atau hiasan juga permainan motif.

Secara fungsi, pashmina tidak jauh berbeda dengan syal atau scraft, dapat sigunakan sebagai hiasan pada leher, pinggang atau dilingkarkan pada bahu. Namun, bagi Anda wanita muslimah, pashmina dapat Anda jadikan sebagai alternative penggunaan jilbab/kerudung. Pashmina yang memiliki banyak warna, corak dan motif akan sangat pas mendukung penampilan Anda.

Berikut ini adalah beragam gaya jilbab kerudung Pashmina model terbaru;

 Gaya India

Gaya khas india yang serba wah dan gemerlap, dapat diaplikasikan pada pashmina dengan ornamen seperti hiasan mote emas atau bordir emas di melingkar dipinggirnya.

Gaya Mesir

Ornamen sulam benang emas/ perak, batu-batuan dan motif-motif geometri adalah ciri khas Mesir yang dapat diadaptasi untuk pashmina.

Gaya Afrika

Tidak hanya polos, kini pashmina dapat pula divariasikan dengan motif hewan, seperti; leopard, Zebra atau Ular khas Afrika.

Gaya Thailand

Atau ingin mencoba aplikasi ornament Thailand berupa mote-mote atau akha dengan corak warna-warna terang untuk Pashmina Anda?

dalam berbagai suasana, yang perlu diingat, pandai-pandailah memadu padankan pashmina dengan gaya busana muslimah pilihan Anda. Sebelum Anda memakai pashmina sebagai jilbab, perlu disiapkan beberapa aksesori, diantaranya :

  • Ciput
  • Bros, Peniti atau jarum pentul
  • Tali atau pita

Setelah siap aksesori yang diperlukan, kita lihat yuk cara memakai Pashmina sebagai jilbab nan keren, ikuti langkah-langkah berikut ya…

Tutorial cara menggunakan jilbab kerudung Pashmina Terbaru

  1. Gunakan ciput
  2. Taruh pashmina dikepala, dengan bagian kiri lebih pendek.
  3. Tarik pashmina kebelakang tengkuk, kemudian berikan peniti
  4. Tarik bagian pashmina yang panjang, melingkar dari atas kebawah, sampai habis.
  5. Dibagian atas pada ujung pashmina yang dilingkarkan ke atas tadi, kasih penghias berupa bros jilbab atau peniti jilbab, supaya lebih cantik lagi.

Most visitors also read :