Lintas Berita TerbaruTuesday, 02 Sep 2014
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

You Are Here: Home » Berita Terkini, Kesehatan, Life Style, Teknologi » Lampu Neon Memicu Kanker

Lampu Neon Memicu Kanker

- 5 January 2013, 07:01

Lampu hemat energi atau lampu neon / CFL(compact fluorescent light), mungkin menjadi penerangan favorit sahabat lintaskan dan pebisnis mencari cara untuk mengurangi tagihan listrik mereka.

dikutip dari laman CBS Miami. Para peneliti di Stony Brook University New York telah menemukan lampu neon/CFL memiliki efek berbahaya pada sel dan kulit, dalam penelitian ini para peneliti mendapatkan bahwa Lampu neon memancarkan tingkat radiasi ultraviolet yang tinggi, yang dapat merusak sel-sel kulit dan, pada tingkat intensitas yang tinggi, menyebabkan kanker.

Untuk menguji keamanan dari bola lampu, peneliti memaparkan cahaya neon / CFL ke kulit manusia sehat, dan membandingkan hasilnya dengan efek dari bola lampu pijar model lama (bukan neon/non CFL).

Lampu Neon Dapat Memicu Kanker

Lampu Neon Dapat Memicu Kanker

Analisis mereka menunjukkan bahwa sel-sel kulit yang terkena CFL mengalami kerusakan yang signifikan. “Hasilnya adalah bahwa Anda benar-benar bisa memulai mematikan sel anda,” kata Marcia Simon, profesor dermatologi di Stony Brook University, CBS Miami. (Sel-sel kulit terkena lampu pijar tidak mengalami kerusakan yang signifikan.)

Para peneliti juga percaya bahwa mereka mengetahui penyebab kerusakan UV: retak kecil di lapisan dalam lampu CFL menyebabkan radiasi UV bocor keluar.

Produsen CFL membantah temuan para peneliti Stony Brook, mereka mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa “tingkat radiasi UV yang dipancarkan cukup rendah,” dan bola lampu yang aman untuk penggunaan normal.

Cahaya lampu Neon (CFL) juga mengandung sejumlah kecil merkuri, unsur beracun yang dikaitkan dengan kerusakan saraf, cacat lahir dan risiko kesehatan lainnya.

Lampu Neon Memicu Kanker
Written by: Admin Abanoz
Rating: 4.8

Most visitors also read :