Lintas Berita TerbaruSaturday, 01 Nov 2014
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

You Are Here: Home » Info Pendidikan » Berita Suriah Terbaru, Rusia Kecam Amerika Terhadap Pembantaian Islam

Berita Suriah Terbaru, Rusia Kecam Amerika Terhadap Pembantaian Islam

- 27 July 2012, 02:07

Berita pembantaian dan pembunuhan Umat Islam di Suriah terbaru ini akan mengulas tentang pihak Rusia yang mengecam sikap amerika serikat ( as ) yang mendukung pihak oposisi di waktu mereka lakukan perlawanan terhadap rezim presiden suriah bashar al-assad. menurut rusia, sikap as ini merupakan dukungan terhadap teror.

sikap amerika yang tak mengecam pengeboman pada 18 juli lalu dikira menjadi sikap yang lakukan justifikasi terhadap teror. padahal serangan bom itu menewaskan seorang pejabat tinggi suriah.

“as jelas mendukung teror. ini sekalipun tak dapat dipahami, ” imbuhnya.

lavrov yang mulai ini dikenal tegas tentang suriah, mengecam sikap dunia yang menuntut rusia untuk memutuskan posisinya perihal suriah. menurutnya, mulai ini sikap rusia amat jelas. justru dunia barat lah yang tunjukkan sikap kontradiktif.

di waktu bersamaan, lavrov turut mengeluarkan kritik pada duta besar as untuk perserikatan bangsa-bangsa ( pbb ) susan rice. pekan lalu, rice menyebutkan yaitu serangan 18 juli lalu mengartikan dewan keamanan pbb ( dk pbb ) mesti menyetujui resolusi sanksi baru terhadap rusia. tetapi, walau as mengajukan resolusi itu, pada selanjutnya batal diterapkan sebab rusia dan china menjatuhkan veto.

“dengan kata lain, didalam pandangan rusia, bermakna as dapat terus mendukung aksi teroris mulai dk pbb tak menyetujui apa yang mereka ingikan, ” tutur lavrov.

rusia terus-terusan menepis tuduhan yaitu mereka mendukung rezim bashar al-assad. barat apalagi mengklaim rusia lakukan pendekatan langsung dengan assad, di waktu mereka memutuskan untuk mendukung pihak oposisi.


Most visitors also read :